blog_ku

Annyeong haseyo
terima kasih udah berkenan mengunjungi blog saya
semoga bermanfaat dan menghibur :)

Sabtu, 14 Juli 2012

Masa Orientasi Siswa (MOS)

Jadi ingat masa-masa MOS di SMP dan SMA. Mungkin yang berkesan dan hingga sekarang tidak pernah aku lupakan yaitu masa MOS di SMA. Aku dikerjai habis-habisan oleh seniorku, pasalnya waktu hari kedua aku MOS bertepatan dengan ulang tahunku. Waktu itu aku dikerjai bareng teman sekelasku yang juga berulang tahun. Kami di tuduh gak patuh peraturan, padahal semua perlengkapan yang disuruh bawa sudah lengkap aku bawa, diomel2 dan puncaknya aku dan teman aku tersebut di adili dalam kelas karena dituduh mengambil barang teman aku yang lain. Yang berada dalam kelas tersebut hanya aku dan temanku beserta senior2. Teman yang lain di suruh keluar. Dalam kelas itu kami dimarah-marah karena berani ngambil barang teman. Aku dan temanku dituduh habis-habisan bahkah senior kamipun akan mengadu ke kepala sekolah. Awalnya aku santai aja dimarah dan dituduh, karena udah tahu pasti ini dikerjai karena aku ulang tahun hari itu. Namun, sewaktu senior bilang akan diserahkan pada kepala sekolah, aku berpikir kalau ini serius. Dan akhirnya aku menangis dan temanku pun terisak2 memohon jangan dibilang pada kepala sekolah. Kami tidak melakukan apa-apa dan tidak tahu menahu soal itu, eh malah dituduh demikian dan serius di serahkan pada kepala sekolah. Kontan saja kami menangis, kami anak baru, tidak tahu apa-apa dan tidak mau berbuat masalah.
Melihat kami berdua menangis, akhirnya seniorku pun tertawa dan memberi selamat ulang tahun pada kami berdua dan teman-teman yang berada diluar kelas, masuk kelas lagi dan ramai-ramai menyanyikan lagu Happy Birthday...
Haaahh.. sungguh pengalaman yang gak pernah dilupakan :)
Dalam episode ini, aku gak menampilkan foto2 masa MOS aku, tapi mau sedikit promosikan masa orientasi Diaz Adekku..
Mari menyimak teman :) Berikut ini beberapa foto2 perlengkapan MOS Adekku..
(tas karung+talikompor, terong+kacang panjang+petai diikat jadi satu ikat pinggang, topi petani, botol dot bayi yang berisi air dijadikan sebagai kalung, sepatu dengan tali rapia hitam, identitas siswa)
(snack pesawat jet)
(snack berbentuk jaring)
(snack rumput laut)
(permen susu bertangkai)
(sirup dengan bulir-bulir jeruk)
(coklat pasta panjang)
Nah,, itu beberapa yang harus dibawa Adekku saat MOS, ada beberapa bahan makanan lg yang lupa aku foto,, misalnta permen pensil, pisang+sisir, buah bersarung, kue matahari dan beberapa jenis minuman ringan lainnya yang diberi nama aneh-aneh.. hehe
Begitulah masa MOS Adekku yang berlangsung selama 1 minggu penuh, selama satu minggu itu rambutnya selalu di ikat sejumlah umurnya, makai topi petani dan berpita. Yang heboh waktu hari terakhir dia MOS, temanya harus berpakaian bola, dan harus menempelkan stiker bendera yang kecil sesuai dengan negara dari baju yang dipakai. Dari rumah dia berangkat dengan tempelan stiker bendera Inggris di mukanya,, aku tertawa lucu melihatnya.
Begitulah sedikit rangkaian cerita dariku tentan MOS,, semoga terhibur :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar