blog_ku

Annyeong haseyo
terima kasih udah berkenan mengunjungi blog saya
semoga bermanfaat dan menghibur :)

Minggu, 08 Juli 2012

Bihun Goreng Pedas Brokoli

Eeemmm... wualaaaaaa,,, "bihun goreng pedas brokoli" ala chef Tia :)
Pasti teman-teman ngiler lihat masakanku.. dijamin enak loh.. ajiiibbb... hehe
bihun goreng pedas brokoli ini buatnya dadakan teman,, aku ditantang Mama untuk masaknya, eemm.. siapa takut, chef Tia pasti bisa melakukan tantangan Mama... he
Minggu pagi ini, usai joging dan bersepeda, adek-adekku Diaz dan Yudi kelaparan karena sudah mengeluarkan energi banyak. Mereka ikut Aku dan Mama joging dan bersepeda, alhasil mereka capek dan merasa lapar. Karena aku sesekali di rumah, dikarenakan merantau kuliah, maka Mama menantangku masak "coba sekali-sekali buat sarapan untuk kami, bisa gak Tia masak?" gitu kata Mama. Aku senyum-senyum aja dan seraya berkata " oke Ma, Tia terima tantangan Mama masak".
Aku pun mulai memasak tanpa dibantu siapa pun dan mulai memutar otak mau masak apa untuk sarapan mereka. Beranjak ke lemari es dan mulai eksplorasi apa2 aja yang ada di sana. Akhirnya saya memutuskan untuk mengambil sayuran berupa brokoli, buncis, wortel dan daun bawang + seledri. Bahan pokoknya mie bihun, ditambah dengan bumbu berupa cabe, kecap, merica, garam, bawang merah, bawang putih, bawang bombay. Tanpa penyedap, karena Mama gak suka pakai penyedap, kurang baik untuk kesehatan katanya. Dan aku pun mulai mengolahnya dan memasaknya dengan penuh semangat, Mama senyum-senyum aja.. hehe
Sekitar setengah jam lebih, semuanya sudah siap disajikan dan terbukti sekali, Mama dan Adek2ku bilang sangat enak dan mie yang mereka makan tidak bersisa di piring mereka.
Horrraayyyyy... aku berhasil memasak secara dadakan tanpa resep yang disediakan terlebih dahulu. Aku senang mereka suka masakanku dan mendapat reward sebagai "chef handal" dari Mama... hehe.. Meskipun belum bisa mengalahkan kedudukan Mama sebagai "chef profesional dan handal" khusus di rumah kami.. hehehe
Alhamdulillah aku terus belajar untuk memasak, eksplorasi dalam memasak merupakan sebuah tantangan yang menarik bagiku. Membuat masakan untuk keluarga sehingga mereka senang, kenyang dan sehat adalah sebuah kebahagiaan tersendiri bagiku. Selain nulis, hobiku juga suka memasak. Punya kesan tersendiri yang kurasakan, dengan memasak juga dapat menghilangkan stress ku dalam belajar, yang selalu berkutat dengan buku-buku Kedokteran. Mari kita terus belajar, mencoba, berlatih dan jangan menyerah untuk memasak :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar